#Maylaysia~Day 3

Di hari ketiga lebih tepatnya perjalanan ketiga gw , kali ini akan menuju ke Genting Highland, tempat ini sebenarnya seperti taman bermain indoor di atas bukit yang tinggi. Kebetulan terminal terdekat dari tempat tinggal bokap adalah Kajang maka gw berangkat dari sana. Untuk menuju ke Genting, sudah ada bus khusus menuju kesana (genting express).

2014525083654

Ya harganya sekitar 20rb jika dirupiahkan.

2014525092411

*suasana di terminal

============================================

Sekilas perjalanan menuju Genting, perjalanan kesana menempuh waktu kurang lebih 1.5 – 2 jam lamanya.

20145251028162014525100555 2014525100615

===========================

Jam 10.00 AM

Sesampai di Genting kita akan naik kereta gantung menuju tempat utama (hotel), klo pagi banyak orang yang turun karena mereka malam harinya menginap di Hotel genting, sedangkan biasanya pada sore harinya banyak yang naik untuk menginap.

Di Indonesia jg ada kereta gantung semacam ini, yap kita bisa temui di TMII (taman mini indonesia indah) , tapi tidak naik seperti disini, suasana disini sangat tenang (yaiyalah di hutan) dan suasananya jg sejuk (dingin).

2014525105953 2014525105602 2014525105507 2014525105244 2014525110229  2014525105533

2014525110406

===========================================

Ya, Didalam sini bisa dibilang arena bermain anak, ada juga kasino untuk judi #nahloh.

satu hal lagi klo jalan-jalan kesini , klo bisa pilih makanan yang udah ada rate harganya misal nasi goreng, mie. jgn coba-coba makan dengan tipe prasmanan (makan ambil sendiri) dijamin pas bayar ternyata mahal banget.. 😦 bisa sampe 20-30 ringgit #walah

2014525124004

 

*salah satu wahana di Genting.

Hmmm karena jadwal bus pulang ke genting jam 3.30 sore dan masih lama akhirnya masuk ke wahana belief it or not, per orang 22ringgit.

2014525123426

 

Tempatnya asik lumayan menghibur dan banyak waktu untuk foto-foto di dalam, karena masih jam 11-12 pagi jadi masih sangat sepi. ada alat-alat yg dipamerkan lucu-lucu dan belum pernah gw lihat sebelumnya.

 

2014525121456 2014525120516

*sepatu terbesar

2014525114547

*pintu penjara

2014525115003 2014525120337

*kursi keberuntungan

2014525120441 2014525122409

*Lukisan dari roti

2014525121920 2014525122706 2014525121315 2014525113149

*boxer raksasa

2014525121656

2014525120832

 

*ini gw bukan salah satu pajangan disini huehehe

2014525123209

2014525121113

2014525113244

*bokap

2014525122218

 

*replika orang tertinggi di dunia (percaya atau tidak).. hoho

=========================================

Setelah puas berkeliling-keliling disini , selanjutya kita ke Kuil di genting,, kata temen gw untuk ke kuil ini ada bus yang mengantar sampai bawah, oia lokasi kuil ini berada di bawah genting, terpaksa kami naik taksi. Chin Swee tample namanya , tempat ini tempat beribadah umat budha. bukan ingin belajar agama , kami datang untuk melihat pemandangan dari atas sini. Mungkin tempat ini dibangun karena keteduhannya.

2014525141734 2014525141518 2014525141511 2014525140229 20145251353082014525135943 2014525140923 2014525140942

 

bersambung….

 

Advertisements

#Maylaysia~Day 2

Penasaran dengan keindahan masjid putrajaya , maka hari kedua gw berencana untuk kembali kesana sore hari sekalian mencoba shalat ashar dan maghrib disana. Kenapa putrajaya, menurut informasi, warga asli malaysia kini lebih menyukai berwisata di putrajaya karena selain suasana nya sedikit dengan perbukitan , udaranya juga sejuk sekali. Jika dibandingkan dengan kuala lumpur menurut gw tempat ini memang terasa sekali seperti suasana eropa / persia (menurut pendapat gw pribadi) hehe.

Sebelum ke putrajaya gw bersama bokap , mampir ke gedung convetion putrajaya. dan benar pemandangan dari atas sini sangat indah . kita bisa melihat 3 jembatan putrajaya.

2014524163313

2014524164356

2014524160222  2014524163346 *pemandangan dari atas. amazing2014524164236  2014524164619 *perjalanan menuju masjid putra jaya2014524165544*malaysia jg ada macetnya #eh

Karena memang bertepatan dengan malem minggu, jadi banyak masyarakat local maupun pendatang berwisata ke daerah ini.

setiba di sana memang benar Masjid Putrajaya dengan warna merah yang begitu indah di sertai tiupan angin.

2014524170201 2014524170420 2014524171919

 

========================================================

Lokasi Dermaga kapal,

gw gak sengaja menemukan “bengkel” kapal. sayangnya gw gak sempet naik kapal ini karena cuaca waktu itu sedang tidak mendukung,

2014524170341

2014524170359

=========================================================

Pemandangan di sekitar Masjid

2014524174236 2014524174635 2014524185217

=============================================================

Suasana di dalam Masjid

2014524175725 2014524175739

================================================================

Suasana Kawasan Masjid Malam hari

Di luar masjid bisa kita temui hiburan untuk anak-anak, kebanyakan sewa mobil, sepatu roda .

 

20145242008542014524200406 2014524200427 2014524200611

 

 

============================================================

Jika ingin mengisi perut maka ada tempat yang mungkin jarang diketahui, dari pusat informasi di dekat danau turun saja melewati tangga bawah nanti kita akan menemui foodcourd dengan beragam aneka makanan. oia tempat ini tutup jam 08 (waktu malaysia)

2014524202538 20145242026102014524204629

 

Sudah puas berkeliling keliling putra jaya, saat nya untuk pulang dan bersiap untuk perjalann berikutnya..

 

2014524170713

*Alhamdulillah bisa menjejakkan kaki di tempat ini, semoga dilain kesempata bisa kesini lagi.

 

 

to be continue..

 

#Maylaysia~Day 1

Sudah lama tidak posting lagi di blog ini.. pengen nulis tapi dikejar kejar project sana-sini di B*I  sama IM*TV (sensor).

Oke kali ini gw pengen share trip ke Malaysia akhir bulan May lalu.. #Maylaysia (23-28)

Setelah izin colongan dan hampir ditunda kepergian gara-gara ada migrasi mendadak (akhirnya gw berangkat jg ke Bandara jum’at pagi). Tiba di bandara pukul 5:00 pagi setelah menumpang  nginep di kosan temen gw sebut saja nandhi 😛 di daerah senen. Biaya bandara plus tol kurang lebih 150rb (termasuk tips & parkir masuk bandara).

Seperti biasa kita sebelum masuk gate pintu bandara wajib hukumnya menunjukkan password dan tiket keberangkatanke petugas bandara. Karena sudah checkin-online dan gak pake bagasi-bagasia (repot klo bagasi turunnya jg nunggu) XP gw langsung ke musholla shalat subuh. Penerbangan gw jam 5:45 sekitar jam 6. Setelah shalat langsung naik ke gate atas. Kali ini gw udah ga canggung lagi ke bandara karena Alhamdulillah waktu itu akom ke bali (thank multipolar hehehe) . Karena penerbangan kita kali ini bukan domestic maka kita masuk ke gate international. Disini kita diminta menunjukkan paspor dan tiket keberangkatan serta melakukan pembayaran tax sebesar 150rb . kemudian masuk ke pemeriksaan disini kita gak boleh bawa minuman apapun dan jg wajib melepaskan segala macam logam ketika melewati body checking (lepas tali pinggang).

Panggilan penerbangan sudah terdengar dengan nomor pengerbangan QZ… ketika menganti untuk naik pesawat tiba tiba ada yang manggil nama gw, ah pikiri gw mungkin manggilorang lain soalnya nama gw itu pasaran , tp gak taunya gw cb nengok eh ketemu anak polman cristine yg ternyata bareng temen-temennya jalan-jalan ke Kuala Lumpur , rencananya mereka mw ke genting dan menginap di Bukit Bintang.

2014523060743201452306293820145230630112014523061126

==========

Perjalanan pagi adalah perjalanan terindah, ketika kau bisa melihat matahari yang tak begitu menyengat seakan ia menyapa mu dari kejauhan. Perjalanan ke kuala lumpur adalah perjalan pertama gw terlama (sekitar 2 jam) ditambah penerbangan dengan menggunakan Air Asia.

Oia sekedar info Air Asia menurut gw bagi orang yg pernah naik bus mayasari pasti nyaman naik pesawat ini hehehe.. menurut gw space kaki kita gak terlalu sempit kok dan sandarannya jg bisa dimundurin. Dan gw terimakasih karena AirAsia membuat siapa saja dapat merasakan terbang dengan pesawat dan ini menurut gw merupakan bentuk keadilan dimana siapa saja tidak harus menunggu kaya bahkan sangat berduit untuk bisa naik pesawat dan tidak seperti maskapai lain sekelas garuda dimana kita harus berfikir beberapa kali untuk pergi menggunakan pesawat.

2014523071223   2014523070146 2014523065926 2014523065840

*pemandangan awan di atas pesawat #subhanallah

 

========

23 May 2014 10:00 waktu Kuala Lumpur

Yap tiba jg dibandara baru KLIA2, suasana masih baru karena infonya bandara ini buka perdana 9 May 2014. Buat backpacker mungkin badara ini sangat bagus, tapi dibalik itu buat lansia bandara ini mungkin membutuhkan tenaga ekstra, karena menurut gw pribadi jarak dari kita tiba sampai ke exit gate (kereta, bus station bandara) terasa jauh.

Yang gw salut adalah system transportasi yang terintegrasi serta kebersihan disini. Karena kita tidak perlu pusing dari bandara menuju tujuan selanjutnya. Karena tersedia berbagai pilihan moda transportasi dan sesuai dengan kantong kita, klo mw cepat ke kuala lumpur bisa naik KLIA expres (kereta). Oia klo disini kereta=mobil kereta api=kereta.  Apabila ingin membeli simcard local banyak kok counter yang menjual salah satunya Hotlink. (klo ingin dapet akses internet selama berpergian disini) klo diitung-itung gw abis 40ringgit  deh (sekitar 120rb).

Berhubung gw mau ke UKM (baca: yuu key emm) hohoho. Maka dari KLIA2 gw harus naik bus menuju ke Nilai karena di sinilah kereta KTM terdekat dari bandara.

2014523094814

2014523092408

*bandara KLIA 2

 

2014523100458

*pengecekan warga negara asing (check passpor , scan sidik jari, check tiket lama berkunjung).

2014523101749

*counter  simcard malaysia di dalam badara

2014523104405  2014523104601 2014523104939

*naik bus menuju Nilai.

=====

Sampai NILAI akan dilanjutkan ke UKM dan membayar 2 ringgit. Dan ternyata disini ada kereta khusus wanitanya jg loh. Pertama gw naek ini ibarat lw naik KRL Jakarta- bogor tapi dengan fasilitas VIP (dalem keretanya bersih) dan gak akan takut kesasar karena ada petunjuk jalur perajalan yang modern serta ada info pengumuman seperti naik Busway (u know what I mean).

Sampai di UKM gw telpon telponan klo gw dah sampe kemudian dijemput bokap ke Bandar baru bangi section 8 (10 menit dari stasen baca: stasiun). Sampai rumah dinas bokap gw shalat jumat abis itu gw ditinggal bokap sendirian di rumah. Alhasil gw tidur sampe sore (hahaha kebo). Bersyukurlah kita di Indonesia karena transportasi banyak, disana dari hasil penelitian gw transportasi sangat jarang dan kebanyakan masyarakat disini memiliki mobil lebih dari 1. (denger-denger sih pajaknya rendah gak kyx di Indonesia).

2014523110413

2014523114051

*stensen NILAI

2014523114549 2014523114732

*tiket KTM, sekali jalan

2014523114641

*map jalur keberangkatan

2014523123851

*Kereta tiba

2014523115911

 

*ada gerbong khusus wanita jg loh

2014523121738

*suasana di dalam keret

 

====

Perbedaan jam disini dengan di Indonesia Walaupun kuala lumpur masuk dan segaris deket medan ,riau gitu tapi jamnya pake GMT+8, jadi klo shalat maghrib disini jam 7. Malemnya gw jalan jalan ke Putrajaya karena jaraknya  tidak jauh dari sini sekitar 20-30 menit. Kabarnya jembatan putrajaya itu bagus kala malam hari. Maka waktu yang tepat untuk melihat jembatan putrajaya dimalam hari tapi klo mau melihat keindahan Masjid Putrajaya lebih tepat siang maupun sore hari.

Karena lelahgw gw lewat dan foto-foto panorama *saying sekali fotonya pake hape china (len*vo)
20145232207282014523215553  2014523221926

*masjid putrajaya kala malam hari

2014523222445

2014523222537

*Jembatan putrajaya di kala malam  indah ya..

2014523221548

*pemandangan dari kejauhan

 

bersambung….

 

may for maylaysia @_@

judul ini mungkin mewakili tema gw kali ini. hmmm.

menurut hasil kalender libur nasional karyawan hueehe.. bulan may ini bulan yang paling banyak liburnya. dan banyak harpitnas nya.

25 26 27 28 29 30 dimana tanggal 25 sebagai hari minggu. dan libur pengganti gw blm dipake di bulan april.

tadinya mw jalan jalan breng temen deket kosan ke karimun, diving” gitu. tapi kebetulan bokap minta gw dateng buat jalan”. (awalnya mikir wah masa jalan-jalan cm berdua). ke malaysia apa sih yang menarik *dalam hati gw bertanya-tanya..  dari pada ke KL klo bisa sih ke Rinjani. *i love indonesia. Bokap melanjutkan kerjanya bisa dibilang di perusahaan yang sama tim improvement ) di malaysia tepatnya di bandar baru bangi. katanya sih gw gak perlu sewa hotel karena disana disewain rumah buat karyawan. *hmm lumayan bisa irit uang travel XD  jadi gw berangkat jumat pagi biar sore dan malamnya keliling di putrajaya. *klo dilihat di gmap sih lumayan deket. *zoom out

 

ScreenShot392

untung udah persiapan bikin passport. flashback untuk pembuatan password sekarang gampang lho bisa online tapi tetep aja foto sama ngambilnya harus dateng :P. tapi nunggunya itu.. duh lama bener dan panjang banget antriannya. Info buat password, berkat gw iseng-iseng nanya sama temen kosan gw ini namanya Wuri *klo kita sebut mawar dah kyx di koran-koran yak

dia cerita pas lulus kuliah jalan” sama temennya backpackeran ke malaysia-singapore bertiga. (pas gw kuliah dulu gw kemana ya hahaha). dan dia terinpirasi dari buku yg isinya backpackeran 2jt *harga kurs pas lagi brp tuh hohoho .. jadi gw ada temen yang bisa gw tanya-tanya.

yap.. disana gw cm 2 hari sabtu minggu jalan-jalan sama bokap dan temen-temennya. setelah itu sisa 2 hari gw akan berkeliling “sendirian” karena bokap harus kerja. so gw harus mempersiapkan apa yg harus gw kunjungi disana. *lihat-lihat blog orang dan gw ga sengaja lihat link valadoo.com

dan bisa gw contek itenarynya *amati tiru modifikasi.

ScreenShot389 ScreenShot390

ScreenShot391

 

so klo gw lihat. ada hal yg menarik disini . klo ke KL pasti ke twintower, masjid nasional, genting . cm gw baru tau ada yang namanya I-city. tapi ada yang kurang, kenapa tidak ada wisata ke putra jaya, katanya view jembatan putrajaya , taman dan ada masjid disanaya yang indah.. sepertinya wajib untuk dikunjungi..

ScreenShot387

 

ada lagi yang menurut gw unik di malaysia yaitu http://www.myhoponhopoff.com/ kyxnya kita ga perlu pusing mikirin tempat wisata di KL apa aja. dengan kocek 49 ringgit untuk seharian.. *tiket terussan seperti itu mungkin hehehe..

Persiapan ringgit sudah ada. saatnya mempersiapkan itenary pribadi dengan lebih matang..

ada uang abang disayang eh maksudnya ada uang semoga gak tersesat..

rainbow after the rain

#from 99 Inspirasi Pagi

Aku minta pada Allah setangkai bunga segar, Dia Beri aku kaktus berduri…

Aku minta pada Allah binatang mungil dan cantik, Dia beri aku ulat bulu..

Aku sedih, protes, kecewa, kesal , kenapa hidup ini tidak adil..

Namun kemudian,,,

 

Kaktus itu berbunga indah, bahkan sangat indah.

Ulat itu berubah menjadi kupu kupu yang sangat cantik.

Kadangkala Allah hilangkan matahari sekejap , Kemudian Dia Datangkan pula guruh dan petir, hingga kau menangis.

kemudia Dia berikan hadiah berupa Pelangi agar kau belajar arti keindahan..

 

Kita minta ikan paus, makaDia berikan samudra dengan ombak yang besar..

Kita ingin berhasil , maka Dia berikan terus masalah agar kita bisa berhasil menyelesaikannnya,

Kadang kita ingin kerja dengan penghasilan yang besar di Perusahaan yang kau inginkan tapi Kau selalu dibuatnya gagal menjadi bagian dari perusahaan itu,

Lagi lagi kau merasa kecewa, lemah, galau, bahkan terluka, kau merasa hidup mu tak berdaya.

Namun diatas segalanya, Dia sedang merajut sesuatu yang terbaik untuk kehidupan kita.

Yakinlah pada Allah.

Dan berusahalah.

 

Kau ingin pasangan yang cantik, namun Dia buat malam minggumu sendiri.

Kau ingin seperti hidup orang lain, bersama berdua, berboncengan di malam minggu. namun Dia buat kau berbeda,

Kadang kau merasa sedih, kadang kau merasa iri dan kadang kau mempertanyakan, apakah ini adil.

Namun Yakinlah, ada skenario yang sedang di siapkan oleh-Nya untukmu,

 

Jangan menunggu bahagia untuk Bersyukur, namun bersyukur lah maka kita akan bahagia.

Jangan menunggu Kaya untuk bisa berbagi, namun berbagilah maka kita akan kaya.

Ketika muncul masalah, jangan berkata “Ya Allah, Masalahku sangatlah besar” tapi katakanlah “Hai masalah, Allahku Mahabesar”

.. kadang aku lupa, kadang aku merasa lelah, kadang aku merasa tak berdaya, kadang hidup terasa tak adil, kadang aku merasa tak beruntung, kadang aku merasa bodoh, kadang aku ingin lebih dari yang lain. itu karena AKU kurang bersyukur pada-MU.

 

 

 

INE.com

Kali ini gw coba posting pengalaman gw beli module online dari INE.com. *akhirnya bisa beli modul online jg gan *berseriseri

coba siapa yang gak kenal dengan web yang satu ini, module modulenya dan tutorialnya dipercaya ‘jitu’ membuat banyak orang yang lulus CCIE. kali ini gw bukan untuk beli module CCIE *semoga suatu saat nanti bisa CCIE

tapi coba-coba beli versi CCNP-nya itung itung testing credit card yang baru jadi hahaha :D. setelah gw pikir”  dan pilihan jatuh pada module VPN ASA. hahahha. gw ini termasuk salah satu orang yang lebih suka belajar dengan melihat dan mempraktekkannya langsung. jujur aja sih klo baca e-book kadang suka sakit mata 😛 apalgi klo ga dipraktekkin langsung ,, .ibarat lagu dangdut bagai sayur tanpa garam *halah opo iki,

untuk list materi dan pelajarannya bisa dicek disini : http://www.ine.com/self-paced/ccnp/bootcamps/ccnp-security.htm

ScreenShot463

 

*bukti bayaran

ScreenShot461

*list video yang siap disruput eh didownload

jujur aja gwmemang belum pernah setting ssl vpn di asa, klo dibilang jam terbang di ASA baru ikut deployment bareng senior gw fendi untuk IPSec VPN. tergiur jg sih untuk beli satu paket $299 tapi melihat configurasi asa firewall standard dan ips gw jg udah ngerti sedikit jadi agak sayang aja belinya hohoho ^_^

ScreenShot462

Resolusi video lumayan banget *yaiyalah bayar 😛

So, manfaat pertama kartu kredit selain berguna buat bayar ujian ternyata bermanfaat jg buat bayar module online. Karena gw lihat dari engineer senior mereka sering kali belajar dari situs-situs berbayar seperti ipexpert,udemy dan juga salah satunya INE.com ini kebanyakansih lebih banyak sih nyari di torrent *gratisan. yah sekali-sekali beli materi berbayar semoga ilmunya semakin berkah dan bisa diimplementasikan di project gitu #aminn.

Jatiluhur..

hari selasa tepatnya gw diminta untuk pasang barang di daerah jatiluhur. jujur aja baru pertama kali ke daerah ini.

awalnya dibilang daerah ini lumayan asik. tapi untuk perjalan kantor bukan rekreasi 😛 tp tidak apa-apalah itung-itung refreshing. namun memakan waktu cukup lama dari karawaci ke jatiluhur. *klo dilihat dari map itu langsung masuk tol teruk, tol merak-dalamkota tomang slipi, tol cawang bekasi, cikampek, purbalenyi. #huft sekitar 2 jam perjalanaan jek.

ScreenShot334

2014311113004

gw kesana berdua sama temen gw dan kita rental mobil yang udah biasa disewa sama kantor. jujur aj sehabis tol bekasi suasananya dingin. kita sampe ketiduran di mobil tp driver minum trus kratingdeng biar ga ngantuk ketika bawa mobil. so kita sampai jam 13.00. daerah jatiluhur banyak tempat buat seminar , semacam kyx villa yang ada di puncak. gak lama kita langsung sampai di Lokasi. *satelit *tebak dimana gw berada

IMG_20140311_233009ScreenShot3352014311130527

sampai di tkp kita urus apa yg menjadi tugas kita, sore harinya kita izin istirahat untuk mencari makan, sekalian mw coba melihat seperti apa wisata jatiluhur. *sambil menunggu vendor lain datang. jadilah kita keliling.

lokasi tkp dengan waduk tidak jauh sekitar 4km.

=====================

suasana di waduk jatiluhur.

ya seperti empang dan danau,, banyak yang mancing , sewa perahu boot untuk wisata air disini.

mtf_BzdYX_264 mtf_BzdYX_268

IMG_20140315_174030

*foto dulu ..duh blocking matahari , masih pukul 16:00

klo gw googling informasi tentang waduk ini :http://id.wikipedia.org/wiki/Waduk_Jatiluhur

Waduk Jatiluhur terletak di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten PurwakartaProvinsi Jawa Barat (±9 km dari pusat Kota Purwakarta).Bendungan Jatiluhur adalah bendungan terbesar di Indonesia. Bendungan itu dinamakan oleh pemerintah WadukIr. H. Juanda, dengan panorama danau yang luasnya 8.300 ha. Bendungan ini mulai dibangun sejak tahun 1957 oleh kontraktor asal Perancis, dengan potensi air yang tersedia sebesar 12,9 miliar m3 / tahun dan merupakan waduk serbaguna pertama di Indonesia.

Woow mantap,, tapi sayang gw kita gak bisa lihat langsung  lihat waduknya. *hanya bisa melihat dari jauh.

karena keterbatasan waktu dan memang untuk ke atasnya itu harus bikin izin di pos depan dan gak bisa sembarangan untuk masuk. jadi untuk wisatawan cm bisa lihat dari jauh saja.

*penampakan waduk *gambar searching dr mbh google.

harapannya kapan kapan klo ada kesempatan gw pengen lihat secara langsung dari atas waduknya .. hihi. #wise