(panik) bukan (piknik)

2 hari yang lalu tepatnya jam 5 sore setelah training dari fakultas tetangga, seperti biasa siap” menuju gedung cicin (sebutan w bwt gedung fasilkom yg statusnya jg masih pinjaman hehehe). Langsung aja ke parkiran, nyiapin kunci motor, kartu parkir +stnk *nyamperin motor matic di bawah pohon yg rindang dengan cuaca yg sejuk * *halah* πŸ˜›

‘klik’ *ceritanya sambil nyalain motor’.

‘klik’ ‘klik’ ‘klik’ sepertinya ada yang aneh nih, kenapa lampu di speedometernya ga nyala.

langsung kepikiran aja wah pasti kabel motor w ada yg copot *sok sok ngerti elektrik motor* padahal cman mengang kabel doang, trus coba lagi nyalain tetep aja sama ga bisa nyala, w coba starter manual ga nyala juga.

mulai keluar tai keringet deh w. yang ada dalam benak w tiba” negatif aja soalnya siangnya ni motor ga kenapa-napa. asemm anak teknik jail banget ya gabisa liat motor bagus apa hehehe (padahal sebelah motor w ada motor ninja item seri terbaru). Saking paniknya dan udah mw setengah 6 w mulai panik karena w yang ga tau apa” dan deket sini tuh ga ada bengkel motor yg deket, klo mw ke bengkel jg harus keluar kampus dan itu jaraknya klo dorong motor bisa 1 jam *hadehh* , dalam hati ya Allah cobaan apa lagi ini hiks hiks.

pikiran w waktu itu, nitipin nih motor ke satpam sambil memelas ,’pak motor saya mati, saya ga bisa benerin, saya nitip ya’ tapi klo dipikir” gileeee malu dit , w simpen rencana ini sebagai rencana yg paling ujung, cwo masa ga bisa benerin motor zzzz, langsung aja nelpon bokap , untungnya pulsa masih ada.

w : ‘halo, halo be’ *w manggil bokap babe*

bokap :’ada apaan?’ *background suara mesin plastik*

w :’motor mati nih, kenapa ya?’

bokap:’nyalain lah, kamu dimana?’

w:’di parkiran motor,udah, tp ga bisa nyala, konslet ga nih motor?’

bokap :’coba buka jok motor, dibawahnya ada ampere coba dicek putus ga?’

w:*buka jok* *berharap nih pulsa masih bisa bwt nelpon* ‘ampere apaan yg mana?’ *secara w ga pernah bongkar-bongkar motor*

bokap:’yg ada tulisannya 10,15′

w:*masih sibuk mencari* ‘ow ada, diteken??’

bokap:’iya’

w: ow ketemu nih, oke sip be, dicoba dulu ya. nanti klo ga bisa nyala telp lagi deh,

bokap:yaudah

w coba tuh cek w teken-teken eh ga taunya masih aja sama, pas w telp lagi *eh ternyata bener pulsa w abis.mampuss dah w ga bisa pulang nih. dengan panik w liat nih ‘ampere’ ternyata putus ,dan ternyata di motor itu ada spare alat yg bentuknya sama warna merah 10 amp, biru 15 amp, huffftt akhirnya. pas w coba ganti w nyalain lagi eh ternyata nyala.

tiba” ada bapak-bapak nyamperin,

bpk: lagi ngapain mas?

w: ini pak, motor saya ga nyala, amperenya putus *ngomongnya kyx w jago motor aje πŸ˜€ *

bpk: udah bisa?

w:udah kok, untung aja nyala

bpk: ow gitu,*kemudian pergi*

ternyata bapak itu adalah satpam parkir fakultas sini, eittt dah dikirain nya w lagi mo nyuri motor di kampus kali ya. *klo dipikir-pikir udah kyx orang maling jg sih bongkar-bongkar motor , keringetan sampe lupa helm blm w copot* πŸ˜€

bret bret bret w langsung beres-beres soalnya udah sore dan mw maghrib. dengan perasaan panik dan penuh bahagia w ke fasilkom. sebelumnya sms bokap, ‘udah bisa be, ternyata putus amperenya,untung ada stok.tnx’

klo yg punya motor matic honda dan belum pernah ngalamin saran w sih sedia ampere sebelum panik.

ga tau dah nama di mahluk apaan, ya anggep aja ampere ye πŸ˜€

*pelajaran yg bisa dipetik (cieileh), ini pelajaran buat orang yg ga pernah belajar(motor) * xixixi

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s