tomorrow starts here..

yap…”TOMORROW starts here” sebuah jargon baru cisco yang juga menjadi jargon lembaran baru karieer w kedepan nantinya.

tepat hari ini gw memutuskan join di salah satu Cisco Gold Partner Indonesia . jujur aja  gw habis wisuda bulan februari kemarin selesai wisuda. sebagai seorang lulusan S1 memang tidak susah dan tidak terlalu mudah juga untuk mendapatkan pekerjaan. Tapi kondisi saat ini berkata lain. banyak perusahaan yang sudah coba w kirimkan resume, tapi begitu pula dengan belum adanya jawaban. Dan beberapa teman juga masih proses mencari kerja. (banyak perusahaan yg menawarkan pilihan pekerjaan tapi tidak sebanding dengan benefit yang mereka tawarkan).

Nah, apakah terlalu cepat mengambil keputusan untuk bergabung. alasan mengambil pekerjaan di salah satu vendor memang tidak lain adalah mencari pengalaman, meningkatkan sertifikasi yang sudah dimiliki  saat ini, dan mendapatkan pelatihan hingga CCNP.  Memang berat ketika di satu sisi orang tua ingin anaknya bekerja di “pabrik/perusahaan” dengan kejelasan berbagai tunjangan hidup dan biaya-biaya lainnya. but seperti salah satu dosen w bilang. “Gak ada makan siang yang gratis” so gw jg berfikir bekerja di perusahaan memang dijamin tapi bekerja IT di sisi end-user adalah pekerjaan rutin dan kebanyakan melakukan development program bahkan hanya bersifat monitoring.

Jadi dengan keputusan ini, semoga adalah keputusan yang tepat, dan apabila  salah semoga tidak menjadi penyesalan buat gw karena sudah berani, ya setidaknya berani mengambil resiko. prinsip gw adalah mencoba focus dengan masa depan, pengalaman gw di bidang Network engineering masih terbilang belum seperti balita (ibarat bayi masih dalam proses merangkak). Terbesit kembali ingin meneruskan ke jenjang software development tapi w percaya profesi network engineer apa pun itu asalkan kita bisa focus maka  bisa memberikan masa depan yang lebih baik (optimis).

Ya Rabb berikan petunjuk dan kesabaran kepada hambaMU ini, aku tahu hidup adalah sebuah proses sebab akibat, jadikan penyebab ini yang dapat mengakibatkan aku menjadi kuat dalam menghadapi tantangan. amin.

Leave a Reply

