kosan oh kosan

sebelum menuliskan postingan ini, w mo terimakasih sm temen w  hexa (barang kali lw baca sob wkwkw). sedikit cerita tentang temen w ini.

gw sm temen w ini masuk kerja di kantor yang sama, kita berdua sama-sama ga tau daerah tangerang lebih tepatnya sih karawaci. cm kebetulan temen gw ini yang tanda tangan kontrak duluan. Nah karena hari kerja yang mepet dia nyari kosan yang deket kantor, dapet lah harga kosan 400rb , nah dia bilang ke pemilik kosan klo bsok dia mw bayar. nah besoknya sepulang kerja dia kembali ke kosan tersebut. Ternyata kosan itu udah ditempatin orang (karena yg mw nempatin langsung bayar di awal). Kebetulan dia anak Mapala UI, dia bilang udah nyiapin sleeping bag buat jaga-jaga. nah mw gak mau dia nyari kosan. Akhirnya sampailah pada daerah bernama Islamic Village.  Ketemu dengan kosan yg ya lumayan murah 350. ukuran kamar sedang. kebetulan ada kamar kosong. karena penghuni di lantai atas mw pindah ke bawah. tapi ternyata kamar tersebut belum dibersihkan dan kasurnya blm dibeli. terpaksa temen w akhirnya tidur dengan sleeping bag jg. (wajar anak mapala eheh). Nah dua hari setelahnya giliran gw datang, kebetulan karena kamar atas kosong 2 kamar kamar tersebut langsung aj gw DPin biar ada tempat tinggal. Disini lah w berterima kasih banget gak perlu nyari kosan jauh-jauh, lokasinya aman dekat masjid, ada teras diatas plus tv buat anak-anak kos.

2013-05-19 17.15.27

(kondisi dalam kamar kosan) ,, yah lumayan 350/bulan, sisanya cukup buat ditabung.

cm mirisnya, setelah 2 bulan bekerja. temen gw ini dipindah divisi tepatnya divisi telco, sedangkan gw tetep di divisi enterprise. wah padahal tmn gw itu penuh perjuangan dapet kosan yg nyaman. tp ternyata harus pindah dari kosan ini. tnx sob jasa-jasa lw akan gw ingat.

Nah memasuki 3 bulan, gw bawa motor dari cibinong ke karawaci, alasan bawa motor selain irit gw bisa berangkat siang hehehe (klo yg ini jangan ditiru) karena jarak dari kosa ke kantor naik motor itu cuma 10menit. tp klo jalan ya lumayan bikin keringat bercucuran. pengennya sih itung -itung bakar kalori, tapi klo keringetan masuk kantor jg gak nyaman.

2013-05-14 23.25.16

(penghuni lama, teras depan buat yg mw nonton, sm yg mw ngerokok)

Oia. di depan meja belajar selalu w tempel (career path cisco dan kata-kata motivasi) ngeprint di kantor, biar gw selalu teringat untuk terus belajar jangan terlena sama rutinitas kerja tapi harus memiliki target. & akhirnya kemarin w memberanikan diri ujian modul ccnp-switch dan alhamdulillah lulus.

pengalaman ujian modul switch ini lumayan bikin tegang, soalnya pas ujian labnya, ternyata gak bisa “copy running-config startup-config” padahal dulu pooint yang mempengaruhi di ujian ccna itu harus di save configurasi yang dimasukkan. tapi kemarin perintah ini gak di support, bingung bukan main. ada kurang lebih 4 ujian lab dari 45 soal secara keseluruhan. w coba mengerjakan dan tetap tidak di save karena command tersebut memang tidak bisa.  pasrah tapi tetap optimis lulus ujian ini. dan next akhirnya “PASS”.diluar sana sudah banyak orang yg mengejar ujian CCNP.entah dengan study self atau dengan ngedump. jangan heran klo misalnya ada cwe udah ccnp. klo mereka yg sudah tau untuk mendapatkan CCNP itu mudah, modalnya apa?? selain uang dan mental. yaitu waktu luang dan cepat menghapal. itu kuncinya karena dump di internet sudah bertebaran dimana mana.

tapi buat gw ngedump atau tidaknya  asalkan kita banyak terjun langsung di project pasti skill tersebut akan kita kuasai. Sekali lagi w percaya sertifikasi hanya hitam diatas putih saja. Dan kebetulan di kantor sekarang banyak alat-alat yang bisa w pinjam. jadi makin semangat buat belajar.

Masih ada 2 modul lagi yang harus w kejar route & troubleshoot. wish me luck 🙂