my first flight was to Jambi

wah dah hampir meninggalkan bulan juni nih,, nyempetin dulu ah perjalannan di bulan juni yang menurut w paling mengesankan.

yap waktu itu tepatnya tgl 30 juni 2013, hari kamis  w sama temen w targetnya mw minta tanda tangan customer bwt closing project kebetulan hari itu w dapet undangan training di Inixindo (free) nah, ide w biar ga buang buang waktu rencananya abis minta tanda tangan w langung meluncur ke senayan. Parner w ini sebelumnya diminta bantu project di Palembang, dia nunggu bos w minta tanda tangan. Filling w dah ga enak, sepertinya rencana training QoS di tentara pelajar bakalan gagal, eh bener kan bos w dateng jam 2 coy, dan acaranya itu jam 1/2  4 sore. Karawaci cikini itu walau keliatannya lewat tol tapi sama aja bro macet. putus asa dah w.  dan bener nyape ke cikini udah jam 4 kurang.. grrrrr gagal dah dapet materi gratis.. pikir w sih masih sempet kesana. dag dig dug

Pas mw minta tanda tangan , customernya lg meeting dulu, kita disuruh waiting sebentar katanya.,. ohhh tidakkk,,,

nunggu kurang lebih 10 menit, abis itu ketemu ngobrol” sebentar tanya” kondisi jaringannya apakah ada masalah atau tidak trus kita closing project disertai dengan tanda tangan di project report. cusss jam 4 kita pamit langsung naik taksi ke senayan,,, ah memang gak jodoh kali yak. di sudirman macet abis.. BT lah w di taksi.. liat jendela kanan kiri, harap” bisa tepat waktu. sambil menunggu ada pesan dari whatsup w. isinya:

bos : *clingg* (bunyi pesen masuk)dit, dah sampe ?

ane : udah pak, knp pak ada yang kelupaan ? (maklum ini project pertama kita, jadi kali aja ada yg kelupaan).

bos : udah tanda tangan ?

ane : udah pak. ini baru mw balik lg ke karawaci (padahal pengen ke inixindo –klo sempet)

bos : ow, yo wes.

bos : dit sabtu ini bsok kamu ke jambi ya

ane : sendirian pak ? *kaget*

bos : enggak lah, kamu tandem bareng ihot (senior ane divisi voice),nanti kamu langsung buat BTA ya

ane : oh oke om (anak-anak di kantor manggil bos kadang pake panggilan om)

bos: oke tnx dit.

wah seneng campur bingung soalnya w belum pernah naek pesawat cuyy,… bingungnya  sabtu waktunya w nyuci baju alias laundry. stock baju w kotor semua.*aihhhhh pake baju apa nih.

langsung w bilang ke temen w yang ada di samping pak supir taxi, “bro kita langsung balik aja dah , w di suruh ke jambi nih”

oke lagian jg mendung, klo ujan jakarta macet parah. eh 10 menit kemudian hujan turun memandikan ibu kota

—————————————————————————————————————————————————

nyampe di kantor , langsung w ketemu bang ihot sm pak ade (bos w) buat nyerahin closing dokumen yang udah di tanda tangan.

abis itu ngobrol ngomongin terkait project kemarin (kususahan apa aj yang ditemui) dll. abis itu ngomongin project ke jambi, jadi ya cm bantu implementasi penambahan voice gateway sm switch baru p0e gigabyte. trus bang ihot minta w buat BTA(singkatannya lupa ada travelnya gitu lah wwkwkw) abis itu kita dapet tiket garuda penerbangan jam 11 siang. dan kita janjian berangkat bareng jam 9 di dekat pasar kelapa dua (semua biaya transport dan penerbangan itu ditanggung sama kantor).

oke setelah itu malemnya w cabut langsung ke kosan mandi langsung beli peralatan buat 5 hari di sana, yg w cari sih sepatu sama baju -(karena sepatu yg ada di kosan sepatu kerja semua cuyyy) sama baju pada kotor belom di cuci. …

——————————————————————————————————————————————————-

2013-06-01 10.51.19

Yah maklum jarang keluar kota naik pesawat w ,, pokoknya di bandara sukarno-hatta w ngikutin aja bang ihot.

jadi selama di sana w diceritaain proses klo mw flight, nunjukin ktp sama e-ticketing yang udah di print dr kantor. abis itu kita dikasih boarding pas trus disana lw liat gate keberangkatan sama waktu berangkat. waktu masih menunjukkan  jam 10 kita minum minum dulu di depan solaria sambil ngobrol-ngobrol nemenin senior w ngisep 2 batang rokok mild dulu katanya ahahaha,, plus melihat suasana keramaian bandara.

oke jam 10 15 kita ketatas buat take off. cek masuk pemeriksaan tas, ke gate f jangan lupa sebelumnya untuk mampir ketoilet hehehe.’

senior w bilang , pesawat yang kita naekin kayaxnya yang jenis kecil nih. pas w naek ya  dalemnya kyx bus sih, klo bus kursinya 2 di kiri 3 dikanan, klo ini 3 seat di kiri dan kanan.. gak terlalu sempit.. katanya klo maskapai jenis lain sih agak sempit.. hal konyol disini sebelum berangkat masih siap-siap , eh ada sales bank nelpon w, *idihhh * fitur airplan mode nya blom w matiin.langsung aja w aktifin fitur airplan mode :on:

sebelum berangkat ya , ada captain pilot memperkenalkan diri, mohon maaf atas keterlambatannya, dan waktu tempuh yang akan kita tuju, serta ketinggian pesawat nanti. ” demi kepentingan keselamatan , lampu didalam pesawat kami matikan, saatnya take off,”

sewaktu take off kita ga boleh nyalain hp,remote control dll*alat-alat yang menggunakan gelombang*, kebetulan pesawat yang w naikin ini ga ada monitor 1-1 di setiap penumpang, monitornya jarak 3 bangku 1 itu juga di atas.(u know lah ), kebuka ketutup klo mw take off”

untungnya w duduk tepat di sisi kiri jendela, ahhh bisa ngeliat take off nya.. tadinya pengen w rekam tuh.. asik loh naek pesawat ternyata *yang gak asik sih bayarnya hahaha *untung dibayarin kantor

2013-06-01 11.14.19

2013-06-01 12.16.552013-06-01 12.06.12

setelah sukses take off diatas kita ditawari minum sama dikasih snack roti. oia sebelum masuk pesawat kita milih koran terbaru hari ini untuk di baca saat penerbangan. selama diatas pemandangannya sangat indah,, mulai dari menyebrangi selat, trus ngilat perkebunan di pulau sumatra *pas mw take off.

sayangnya kita bukan dalam rangka jalan”-jalan bro. tapi kerja hehehe,, nyampe juga kami di jambi, yak bandara jambi, keliatannya seperti terminal bus kan ?? ekeke (bandara sultan thaha). cerita punya cerita dari teman teman disini tahun 2008 itu pernah ada pesawat yang tergelincir disini.. jadi klo kebablasan langsung ada perumahan loh.  http://rizkibeo.wordpress.com/2008/08/27/sriwijaya-air-tergelincir-di-bandara-jambi/

*eh sserius loh* sewaktu mendarat juga, pesawatnya ngerem loh.. *yang ini jg serius loh*

2013-06-01 12.41.002013-06-01 12.40.45

ah tak apa” apa yang penting selamat, oia selama seminggu disini tepatnya kami di jambi selatan, serius kota ini bersih gan,

tapi satu gan yang gak gw temui disini yaitu makanan khasnya ,, dan satu lagi angkot yang jarang klo pulang ,, untung orang IT disini ada mobil , jadi sesekali diantar sampai hotel.

Di hari terakhir w nginep di hotel cosmo, nah depan hotel ini ada monumen adipura , serius pas w cari ternyata kemarin jambi menjadi kota peraih adipura gan,. wihhh w akuin rapih sih di jambi selatannya *gak tau area lain*. katanya jambi ini ga terlalu besar kotanya gan, penduduknya kebanyakan dari palembang, batak sm padang. ah klo warung makan padang jangan tanya pasti banyak jg.

2013-06-06 06.26.43

(depan hotel ada monument adipura, semacam taman gitu ada monumennya sayang nya ga sempet kesana).

2013-06-06 06.56.14

(ada anekdot dikit di sini, jadi plat kendaranaan disini itu “BH” wwkwkw).

klo bukan karena dibayarin kantor w pengen jalan-jalan tapi ahh sudahlah wkwkw yang penting pernah bermain ke jambi. sebenernya ada kisah menarik lagi mengenai project w ini, cm itu rahasia ya XP

2013-06-01 19.42.59

Yap perjalan pulang bingung mw bawa oleh-oleh apa buat temen kantor, pas dibandara banyak yang jual makanan dr jambi cm w bingung ada pempek, loh itu kan khas palembang, terpaksa beli kue kyx bakpia tp ada tulisan jambi di bungkusnya, sama dodol cempedak. yah tp namanya beli dibandara lumayan mahal, tapi ahhh sudahlah. perjalanan pulang lebih paki kita take off jam 07.45

2013-06-06 07.45.192013-06-06 07.44.24

2013-06-06 08.39.472013-06-06 08.36.37

ah indahnya pemandangan diatas awan, dulu klo anek gunung itu pemandangannya “bagai negeri diatas awan” tapi klo naik pesawat itu ternyata lebih dari negeri diatas awan luar biasa sekali. “subhanallah”. ditambah theme garuda diatas pesawat yang membuat kita menjadi terinspirasi.

Terima kasih perjalanan pertanya yang menyenangkan,, semoga klo ada deploy project lg diluar kota bisa ikut lagi..