filosofi : belajar dari berenang

Klo denger cerita dari orang-orang tua kita bagaimana mereka dahulu bisa berenang. pasti ada yang bercerita mereka bisa berenang karena dicemplungin istilahnya didorong, dilempar atau semisalnya di sungai ataupun di kolam renang.xixixi

nah gak beda jauh dengan hal-hal mungkin sedang yang kita pelajari, dari filosofi ini hampir mirip pada saat kita di tempat kerja. terkadang kita diminta implementasi di area ataupun teknologi yang belum pernah kita kuasai dan gw sebut dengan istilah ‘dicemplungin’. so kadang terdengar tidak enak dan juga membuat was-was. tapi jika kita berfikir positif seperti filosofi belajar renang. pasti kita akan bisa naik kepermukaan walau dengan perlahan -lahan. mungkin diawal kita di kasih pelampung , alat bantu pernapasan sebelum berenang, untuk memudahkan kita tidak terlalu lepas masuk terlalu dalam ke dasar.

alat bantu itu bisa berupa mentoring, pelatihan dasar. dan  dalam berenang  toh yang nantinya bisa mengatur pergerakan kaki dan tangan hanya kita sendirilah yang bisa merasakan dan mengaturnya. dalam bertahan dari tenggelam menuju dasar. pastinya kita akan menemukan sedikit tips maupun cara serta solusi yang membantu.

ingin bisa, mintalah di cemplungin , semakin banyak dicemplungin kedalam berbagai project semoga semakin terampil wkwkw

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s