3H 3C

Tanggal 6-7 kemarin diadakan “planning session” menyambut 2014. dengan target 500M. di Kinasih Resource di Bogor.

Ajang kumpul kumpul buat lebih mempererat team member network, dihari pertama ini  kita diskusi apa yang kita inginkan dan kita harapkan dari perusahaan  untuk kemajuan perusahaan . istilahnya anak gaul sih #curhat hehee.

Di hari kedua seperti biasa diadakan juritmalam training. yang memberi masukkan untuk bekerja lebih semangat. secara garis besar yg masih gw inget itu kita diberikan anugrah oleh Allah yang maha sempurna. berupa 3H (Head, Hand, Heart).

Head melambangkan ilmu, berfikir/pemikiran, mind.

Hand melambangkan tindakan, perilaku, perbuatan.

Heart melambangkan passion, semangat, nilai-nilai luhur.

 

Sayangnya gw kurang kenal dengan traininernya, dari backgroundnya bapak ini sudah bekerja selama puluhan tahun sebagai HR. dan sedang membuat buku dengan jargon #janganlupabahagia. (klo dicari namanya pak harsono hadi) 🙂

walau tidak terlalu kenal , tapi jangan melihat siapa orang yg berbicara tapi lihatlah apa yang ia bicarakan dan sampaikan.

untuk membahas 3 unsur ini gw yakin sehari tidak cukup untuk membahas kekuatan dan keajaiban.

Namun dari 3H ini yang merupakan resource kita , dapat melakukan 3C dalam hidup kita masing masing yaitu Change, Creative & Critical. kenapa kita perlu 3C dalam perjalanan hidup ini ? wah ini pertanyaan mendasar sekali, karena hidup setiap hari penuh tantangan, permasalahan, persaingan. jika kita tidak bertidak berubah, berfikir dan mengkritisi kondisi maka tentunya kita akan tertinggal.

yup,coba kita bahas sedikit tentang CHANGE. kita pernah berniat untuk berubah dari keadaan sekarang menjadi apa yang kita inginkan maka 3H perlu kita gunakan, ‘berfikir’ cara apa yang kita bisa ubah tentu kita tidak bisa menggunakan cara-cara lama, berfikir apa yang membuat kita seperti ini. kemudian kita ‘bertindak’ melakukan kegiatan , malas melupakan hambatan kita untuk bergerak dan melakukan perubahan. kemudan apa peranan heart di sini ? maka berubahlah dengan passion niat sungguh sungguh. gerakkan niat kita untuk berubah dengan segenap kemampuan kita.

yes, see that is simple but hard to implement. so pesan ini cukup memukul motivasi gw untuk menyiapkan tahun 2014.

dengan head, kita diingat kan untuk tetap ‘positif thinking’ dan ‘ no point of return’ didalam tindakan terus berjuang jangan pernah mundur . dan heart untuk lebih mencintai apa yang kita berjakan saat ini.

ada pesan yang pernah gw dengar “bahwa SUKSESan diberikan bagi mereka yang SETIA dengan apa yang mereka pilih” dan “jgan mengunggu SUKSES untuk BAHAGIA”. nice quote :’|

=======================================================

materi di internet –> googling keyword head heart hands

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s